Senin, 03 November 2008

Melek Asuransi

Melek Asuransi adalah memahami seluk beluk asuransi baik dari pengertian asuransi, pengetahuan atau inovasi asuransi hingga proses klaim asuransi serta prospek dunia asuransi lokal dan global.

Di masyarakat awam, asuransi belum membumi sebagai investasi ataupun perlindungan terhadap harta benda maupun jiwa. Banyak pertanyaan yang kerap kali dikemukakan khalayak ramai seperti sebagai berikut:

1. Apa penting asuransi buat saya, lha makan saja sudah pas-pasan?!!!
2. Beli asuransi preminya mahal!!!
3. Yang jualan asuransi hanya jual janji, katanya bisa diproses klaimnya mudah..nyatanya ribet, dokumen inilah dokumen itulah...pusing. Ya sudah ngaak jadi klaimlah...repot!!!
4. Asuransi hanya untuk orang berduit atau orang kaya atau orang kelas menengah ke atas.
5. Penjual asuransi (marketing perusahaan) maunya terima uang premi saja, giliran klaim dipersulit...
6. Nggak mau pakai asuransi...yah kalo mobil saya rusak karena tabrakan lebih baik ke bengkel pakai uang saya...asuransi preminya mahal dan kalo klaim asuransi katanya repot.
7. Asuransi..asuransi apa , premi saya dibawa kabur sama agen asuransinya ngaak pernah disetor ke kantor. Taunya pas mau klaim...polis asuransinya sudah batal karena nggak pernah bayar premi (lah wong ditilep) !!! Sial ...

Dengan ilmu yang saya bagi-bagikan secara gratis : Melek Asuransi. Pembaca blog saya harapkan bisa lebih mudah mencerna dan memahami tentang seluk beluk dunia asuransi. Hidup berasuransi jadi Lebih Mudah, Lebih Sehat, dan Lebih Nyaman. Asuransi adalah alat canggih yang tersedia di pasaran untuk memperkecil kerugian modal atau uang Anda di kala musibah menimpa secara tiba-tiba dan tak terduga. Melek Asuransi sama dengan Melek Keuangan.

1 komentar:

GOK Insurance Learning (GOKIL) mengatakan...

Wah..baguslah ada orang seperti sampean yang mau bagi-bagi ilmu asuransinya. Lah wong asuransi kesannya kurang terbuka informasi cara klaimnya..jualannya doang yang hebohhhhh...